Selasa, 15 Desember 2015

Wisata Telaga Sarangan Di Magetan Jawatimur Indonesia

Telaga Sarangan adalah salah satu wahana wisata di Magetan-Jawa Timur yang sangat indah untuk dinikmati. Terletak di kaki gunung lawu, wahana wisata ini menjadi salah satu tujuan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Fasilitas penginapan disekitar Telaga juga sudah memadai dan bervariasi mulai dari Hotel, Villa, maupun Losmen, semuanya ada disini, Mulai dari Harga Rp.100.000,- permalam sampai diatas Rp.400.000,- permalam. Semuanya tergantng dengan budget yang sobat miliki.

Untuk menuju ke kawasan wisata ini, ada banyak jalur alternatif dan jalannya sudah bagus. Bagi anda pengguna Google Map langsung aja search dengan kata kunci "Telaga Sarangan" nanti akan langsung muncul hasilnya seperti gambar di bawah ini:










Mini Map Keterangan Spot - Spot Foto






Spot Foto
Spot Foto

Akses Menuju Lokasi

Dari Gambar diatas tampak bahwa terdapat banyak sekali spot untuk berfoto buat sobat - sobat yang suka selfie atau berfoto ria. Pada akses jalan menuju lokasi dari arah magetan kita sudah disuguhi oleh pemandangan perkebunan strowberry yang notabene merupakan wisata tambahan sebelum menuju ke Telaga Sarangan berupa agrowisata. Kalau sobat beruntung mungkin sobat bisa mampir ke perkebunan tersebut untuk memetik hasil panen karena tidak setiap saat ada panen strowberry di perkebunan tersebut.

Di dalam area Telaga ada berbagai macam kegiatan yang bisa kita lakukan, mulai dari naik kuda, naik speed boat, atau bercengkrama dengan monyet yang ada di hutan sekitar Telaga,hehe, mohon hati - hati kalau bawa makanan ya. Untuk parkir mobil ada banyak spot disana, tinggal menyesuaikan dengan area bermalam sobat. Untuk Nama - nama hotel dan tarifnya akan saya bahas di halaman terpisah.

Nah bagi penggemar kuliner disini juga tersedia banyak penjual sate kelinci yang renyah dan wedang ronde yang anget, juga terdapat pasar wisata yang menyediakan berbagai macam barang misalnya oleh2, mobil2lan antik buatan tangan(maaf lupa fotonya, tapi ciamik banget bentuknya), sayur - sayuran segar yang memang ditanam di sekitar Telaga Sarangan dan yang paling disuka sama istri saya adalah berbagai macam bunga segar yang bisa ditanam dirumah.

Masyarakat disekitar Telaga Sarangan cukup ramah dan sopan, mereka sangat welcome kepada wisatawan. Untuk sobat yang punya anak kecil, tiap pagi ada penjual telur rebus untuk sarapan sikecil, selain telur juga ada banyak makanan ringan lainnya yang dijual. Oh iya, karena suhu udara di sana lumayan dingin, ada baiknya sobat pilih penginapan yang menyediakan air hangat di kamar mandinya.

Berikut foto - foto yang berhasil penulis abadikan :








Pegunungan di balik Telaga Hutan disekitar telaga
Pangkalan Speed Boat






Pulau ditengah Telaga Area Parkir Mobil Naik Speed Boat

Untuk harga tiket masuk dan parkir jangan khawatir karena relatif murah sobat. Untuk bulan - bulan ini adalah bulan yang sangat cocok untuk berkunjung ke Telaga Sarangan karena debit air di Telaga Sarangan cukup tinggi di musim penghujan dan makin maksimal untuk memacu adrenalin menaiki speed boat, hehe. Namun bukan berarti sobat tidak bisa menaiki speed boat di musim kemarau karena air di Telaga Sarangan ini tidak pernah surut sekalipun.

Nah sudah siap untuk ke Telaga Sarangan?? ayo siapkan bekalnya......

3 komentar: